Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Warga Gunungwungkal Pati Disatroni Maling

MuriaNewsCom, Pati – Rumah Indorko (37), warga Gunungwungkal RT 7 RW 1, Kecamatan Gunungwungkal disatroni maling pada Kamis (9/11/2017) dini hari.

Saat itu, pemilik rumah sedang bangun tidur sekitar pukul 03.00 WIB. Dia terkejut saat melihat telepon seluler yang semula berada di meja hilang.

Dia lantas mengecek berbagai barang berharga yang disimpan di rumahnya, seperti perhiasan emas, laptop dan ponsel seluler lainnya. Semuanya juga raib dibawa maling.

“Semua barang berharga hilang. Ada HP, laptop Lenovo, dan perhiasan emas berupa kalung. Kalau dihitung, kerugiannya sekitar Rp 10 juta,” kata Indorko.

Saat dikonfirmasi, Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo mengaku sudah menerima laporan tersebut. Pihak kepolisian juga sudah menerjunkan petugas untuk mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan.

“Modus operandi yang dilakukan pelaku dengan cara memanjat lewat dapur, kemudian masuk ke rumah korban dan menggasak barang-barang berharga yang mudah dijual,” ungkap Kompol Sundoyo.

Adapun pelaku pencurian saat ini masih dalam penyelidikan. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menaruh barang elektronik seperti smartphone dan laptop di meja meski berada di dalam rumah.

Dia menyarankan, barang berharga seperti barang elektronik, uang dan perhiasan untuk ditaruh di lemari dalam keadaan terkunci. Sebab, banyak kasus pencurian disebabkan pemilik rumah menaruh barang-barang berharga di tempat yang tidak terkunci.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...