Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pilgub Jateng 2018 : Sudirman Said Kian Mesra dengan PKS

Sudirman Said berfoto bersama Presiden PKS Moh Sohibul Iman saat bertemu di kantor DPW PKS Jateng, Rabu (8/11/2017) kemarin. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Semarang – Bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said terlihat semakin mesra dengan PKS. Bahkan Presiden PKS Moh Sohibul Iman memberikan lampu hijau kepada untuk mantan Menteri ESDM itu menjalin komunikasi yang lebih erat dengan struktural PKS di Jateng.

Ia juga mempersilahkan Sudirman Said untuk mengikuti mekanisme penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur yang dilakukan PKS Jateng.

“Silahkan Pak Sudirman Said berkomunikasi dengan struktur PKS di tingkat wilayah untuk ikut mekanisme yang ada. Kami terbuka, karena di PKS keputusan terbesar dari bawah, kalau Jateng berarti DPW PKS Jateng,” katanya.

Iman menjelaskan, PKS membuka diri untuk berkomunikasi lebih lanjut dengan siapa pun apakah itu internal PKS maupun dari luar PKS.

“DPW PKS Jateng akan terus berkomunikasi intensif dengan para calon gubernur dari internal PKS maupun eksternal. Kami terbuka, masih fleksibel,” ujarnya.

Ia juga menargetkan dalam pelaksnaan pilkada serentak di Jateng 2018 mendatang, pihaknya menargetkan 5 kemenangan dari 8 pilkada.

“Ya target kita untuk Jawa Tengah dari 8 pemilukada, kita menang 5. Kalau bisa salah satunya adalah pemilihan gubernur Jateng,” terangnya.

Sesuai dengan rekomendasi dari Musyawarah Nasional (Munas), PKS menargetkan menjadi partai papan atas pada tahun 2019. Sehingga untuk menyongsong amanat itu, PKS harus memenuhi target pemenangan pemilukada sebelum 2019.

Lebih lanjut Sohibul Iman mengajak seluruh pengurus partai di tingkat wilayah hingga daerah untuk membuka komunikasi dengan pihak manapun.

“Struktur silahkan buka komunikasi dengan siapapun. DPW PKS Jateng diharapkan terus berkomunikasi intensif dengan para calon gubernur dari internal PKS maupun eksternal,” paparnya.

Ketua DPW PKS Jateng KH Kamal Fauzi menjelaskan, pihaknya kini telah bersiap menghadapi pemilukada serentak 2018 mendatang.

Ia juga mengaku siap memenangkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng 2018 mendatang. Pihaknya kini tengah melakukan komunikasi dengan semua pihak dan melakukan penjaringan sesuai dengan mekanisme yang ada di PKS.

Selain itu, PKS juga optimis menangi 5 pemilihan kota / kabupaten yaitu kota tegal, Kabupaten Kudus, kabupaten Banyumas, Kabupaten Magelang, dan mempertahankan Kabupaten Karanganyar.

“Insya Allah kita siap di Kota Tegal, Kudus, Banyumas, Magelang. Kemudian mempertahankan Karanganyar serta merebut gubernur atau wakil gubernur Jateng. Kami mohon doa dan dukungannya,” ungkap Kamal Fauzi.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...