Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Menyerah Saat Didatangi Polisi di Purbalingga

Pelaku curanmor saat ditangkap Polres Purbalingga. ( Humas Polres Purbalingga Polda Jateng )

MuriaNewsCom, Purbalingga – Unit Reskrim Polsek Kaligondang Polres Purbalingga mengungkap kasus pencurian sepeda motor. Tersangka yang diamankan yaitu RO (26) warga RT 7 RW 3 Desa Mipiran, Kecamatan Padamara, Purbalingga.

Kapolsek Kaligondang AKP Imam Hidayat saat memberikan konfirmasi, Rabu (8/11/2017) mengatakan kasus pencurian  terjadi pada 3 Oktober 2017 lalu di rumah Nur Hadi (51) warga Desa Brecek, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga.

Adapun motor yang dicuri adalah Honda Beat milik Mudiyah (24) warga Desa Mujur Lor, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. Sepeda motor sebelum dicuri tengah dititipkan di rumah Nurhadi.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi akhirnya mendapatkan petunjuk pelakunya. Namun saat hendak ditangkap, tersangka sudah kabur dari rumah,” kata  kapolsek.

Saat pihaknya mendapatkan informasi bahwa tersangka pulang ke rumahnya, Unit Reskrim Polsek Kaligondang yang dipimpin Aipda Sugihartono langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka, Senin (6/11/2017).

Dari keterangan tersangka, setelah mencuri motor di wilayah Desa Brecek, motor dijual oleh temannya yang merupakan warga Bandung Jawa Barat kepada warga Kampung Cibadak Desa Nangelasari, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Unit Reskrim Polsek Kaligondang kemudian melacak keberadaan motor hasil curian tersebut dan berhasil diamankan di Tasikmalaya, Selasa (7/11/2017). Namun penjual sepeda motor tidak ditemukan dan saat ini masih dalam pengejaran,” katanya.

Tersangka kini sudah diamankan dan ditahan di ruang tahanan Mapolsek Kaligondang. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang Pencurian.

Editor : Akrom Hazami

Ruangan komen telah ditutup.