Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Datangi Ketua DPRD, Ratusan Guru di Kudus Tuntut Kelayakan Gaji

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
701
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC
Suasana audiensi FKB dengan ketua DPRD Kudus, Rabu (8/11/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan guru di Kabupaten Kudus yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru (FKB) Kabupaten Kudus, mendatangi Ketua DPRD Kudus Masan, Rabu (8/11/2017). Kedatangan ratusan guru tersebut menuntut adanya kelayakan gaji kepada mereka.

Seorang anggota FKB yang tak mau menyebutkan nama, mengatakan kalau para guru yang tergabung dalam FKB sangat ironis. Karena memiliki gaji yang sangat jauh dari UMK, dengan beban yang di atas PNS.

“Ada cerita kalau sekolah hanya mampu menganggarkan Rp 500 ribu per bulan. Padahal gurunya non PNS ada empat. Sehingga jumlah yang sudah sedikit itu harus dibagi  empat guru,” katanya saat audiensi dengan Ketua DPRD Kudus di ruang paripurna, 

Supriyanto, Ketua FKB Kabupaten Kudus mengatakan, kalau jumlah guru yang tergabung dalam FKB sejumlah 170 orang. Semuanya merupakan bagian dari K2, yang tak mendapatkan gaji sesuai UMR dan tak lolos PNS seperti K2 lainya.

“Kami memiliki sejumlah permintaan kepada Ketua DPRD Kudus, seperti mendapatkan SK dari Disdikpora sebagai profesi guru di lingkungan Pemkab Kudus,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga meminta mendapatkan gaji sesuai dengan UMK Kudus. Hal itu sama dengan honorer K2 lainya yang tak lolos PNS. Dengan begitu, semua bisa mendapatkan hak yang sama.

”Kami juga meminta kepada Ketua DPRD Kudus agar dapat diberikan SK agar mampu mengikuti PLPG atau sertifikasi. Karena, yang sudah lulus PLPG pun tak mendapatkan tunjangan lantaran tak memiliki sertifikat dari kepala daerah,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Ruangan komen telah ditutup.