Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Antisipasi Bentrokan, Ratusan Polisi Kawal Penyegelan Depo Air di Pegunungan Muria

Warga menunjukkan sumber air pegunungan kepada kasat Shabara Polres Kudus AKP Sutopo. Rabu (8/11/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Penyegelan usaha air Pegunungan Muria Rabu (8/11/2017) dikawal ratusan petugas kepolisian Polres Kudus. Selain mengawal, petugas juga disiapkan bertindak saat ada perlawanan.

KBO Polres Kudus Kompol Tugiyanto mengatakan, petugas kepolisian yang diterjunkan dalam penyegelan ada 108 petugas. Semua petugas disebar di semua wilayah penyegelan yang terbagi dalam beberapa kelompok.

“Kami mewaspadai adanya perlawanan dari masyarakat. Sehingga petugas juga disiagakan dalam penyegelan kali ini,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Baca: Depo Air Pegunungan Muria Disegel

Menurut dia, ratusan petugas yang disiapkan tak hanya berasal dari Polres Kudus saja. Namun juga dari Polsek Dawe dan Polsek Gebog juga dilibatkan dalam penertiban pagi ini. Karena, lokasi penyegelan juga terdapat di dua kecamatan tersebut.

Dikatakan, petugas diminta selalu siaga selama pengamanan. Ketika ada masyarakat yang memberikan perlawanan atas segel yang dilakukan, petugas juga diminta mengambil sikap sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain dari Petugas Kepolisian, pengamanan juga dihadirkan dari Satpol-PP Kudus dan Kodim 0722 Kudus.

Berdasarkan pantauan, penyegelan di sejumlah lokasi nampak aman tanpa adanya perlawanan. Namun petugas tetap siaga selama penyegelan berlangsung.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...