Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Peta Politik di Grobogan Diprediksi Tak Berubah Signifikan

Dosen FISIP Undip dan pengamat politik Teguh Yuwono saat menyampaikan materi dalam acara FGD bedah Pemilu yang diselenggarakan KPU Grobogan, Selasa (8/11/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski pelaksanaan pemilu legislatif masih dihelat tahun 2019, namun hasilnya diprediksi tidak jauh dari pelaksanaan tahun 2014.

Hal itu disampaikan Dosen FISIP Undip dan pengamat politik Teguh Yuwono usai acara FGD bedah Pemilu yang diselenggarakan KPU Grobogan, Selasa (8/11/2017). Dalam acara ini, pihak penyelenggara memang menghadirkan Teguh Yuwono sebagai narasumber utama.

“Peta politik di Grobogan ini tidak akan berubah signifikan. Saya sudah cukup lama mengamati peta politik di sini,” katanya.

Menurut Teguh, pemilih di Grobogan dinilai punya karakteristik ortodok atau sulit diubah. Biasanya, apa yang sudah jadi pilihannya dulu tetap dipertahankan untuk kurun waktu lama.

“Karakter pemilih di Grobogan ini sedikit unik dan agak beda dengan daerah lain. Apa yang jadi pilihannya ini sudah turun temurun dan agak susah diubah,” cetusnya.

Dengan karakteristik seperti itu maka Teguh berani memprediksi jika hasil pemilu 2019 tidak ada perubahan besar. Kalaupun ada paling hanya bertambah atau berkurang sedikit perolehan kursi beberapa parpol di legislatif.

“Pada pemilu mendatang, sulit rasanya ada parpol disini yang bisa dapat tambah 10 kursi. Paling bisa tambah 1 sampai 2 kursi. Kalaupun kursinya berkurang, angkanya juga pada kisaran 1 sampai 2 saja,” cetusnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...