Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cagub Independen dari Jepara Ini Sudah Kumpulkan 1,8 Juta KTP

Proses pengumpulan syarat dukungan oleh relawan Mundi. (dok Mundi)

MuriaNewsCom, Jepara – Mundi, bakal calon gubernur jalur independen asal Jepara menyebut telah mengumpulkan syarat dukungan untuk ikut kontestasi dalam Pilgub Jateng 2018. Ia mengklaim telah mengumpulkan 1,8 juta fotokopi KTP dari 1.781.606 yang dipersyaratkan oleh KPU Jawa Tengah.

“Dukungan yang kami kumpulkan sudah melebihi batas minimal, namun dari jumlah tersebut (1,8 juta) belum semuanya dimasukan dalam database. Relawan kami masih terus bergerak,” ujar warga Mantingan itu, yang berasal dari komunitas Tikus Piti, Selasa (7/11/2017). 

Mundi yang berpasangan dengan Sarjono mengungkapkan, ia didukung oleh 36 ribu relawan yang tersebar di seantero Jawa Tengah. 

Dikatakannya, relawan sebanyak itu adalah yang terdaftar, sementara yang tidak tercatat, jumlahnya lebih banyak lagi. 

Di setiap kabupaten/kota, ia mengklaim ada sekitar 1.000 orang yang menjadi relawan. Bahkan menurutnya, di Kabupaten Blora memiliki 5.000 relawan yang mendukungnya.

Ia menambahkan, rencananya syarat dukungan yang telah terkumpul akan disetorkan kepada KPU Jateng pada 26 November 2017.

“Kami akan menyerahkan syarat dukungan tersebut pada hari terakhir. Hingga masa tersebut, kami perkirakan akan ada sekitar dua juta dukungan berupa fotokopi KTP,” klaim Mundi.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...