Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perupa Indonesia Bakal Hadiri Pameran Seni Rupa di Pati

Seorang panitia tengah menyiapkan pameran seni rupa yang akan digelar di Gedung Juang 45, Jalan P Sudirman Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Perupa dari berbagai daerah di Indonesia bakal menghadiri pameran seni rupa yang akan digelar di Gedung Juang 45, Jalan P Sudirman Pati pada 10-18 November 2017.

Salah satunya, perupa dari Jakarta, Yogyakarta, Tuban, Blitar, Tulungagung, Solo, Semarang, Medan, Brebes, dan Kudus. Dalam agenda tersebut, mereka akan berkolaborasi dengan perupa dari Pati.

“Nanti akan ada happening art dari Teater Doeng Djoe Pati, Pawiyatan Beksa Pandu Gabus, Ritus Borong Bocah Angon Kayen, dan Serupa Art Space dari Jepara,” ujar salah satu perupa Pati, Susilo Tomo, Selasa (7/11/2017).

Pameran seni rupa yang diadakan Kelompok Bajigur tersebut mengambil tema “Dhangkel Dhangekel Podho Semi”. Artinya, pokok tanaman sebagai tempat akar atau dikenal dengan istilah “banggal” semuanya bersemi.

Bukan tanpa alasan, tema tersebut sengaja diusung untuk menyemarakkan dunia seni di Kabupaten Pati dengan simbol semi. Panitia berharap, seni rupa di Pati dapat bersemi dan tumbuh berkembang mewarnai kehidupan.

Terpisah, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma mengaku akan mendukung penuh kegiatan tersebut. Pameran yang dijadwalkan dibuka pukul 19.30 WIB itu menjadi kelanjutan dari pameran seni rupa pada saat pembukaan Gedung Juang 45 beberapa waktu lalu.

“Tentu saya dukung sepenuhnya. Acara pameran seni akan menjadi wadah bagi seniman untuk menunjukkan karya seni terbaiknya. Ini akan menjadi ajang unjuk kreativitas bagi perupa di Pati,” ucap Dandim.

Para perupa dari berbagai daerah di Indonesia sendiri akan tiba di Pati H-1 jelang pameran berlangsung. Saat ini, panitia sudah mempersiapkan sejumlah karya yang akan dipajang.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...