Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ahmad Rifai, GM Anyar Persijap yang Punya Tekat Bawa Laskar Kalinyamat Naik Kelas

CEO Persijap (kiri) Esti Puji Lestari memperkenalkan GM Persijap yang baru (kanan) Ahmad Rifai kepada awak media di Mess Persijap, Senin (6/11/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Ahmad Rifai ditunjuk sebagai General Manager Persijap Jepara. Ia menargetkan Laskar Kalinyamat akan promosi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kompetisi tahun depan di Liga 2 hanya menyisakan 24 tim. Nah kita degradasi (dari Liga 2) dan bergabung dengan sisanya yang masih banyak itu (tim Liga 2 yang terdegradasi). Kalau bicara target, tentu saja promosi. Oleh karenanya, kita akan kerja keras dan kerja cerdas untuk menuju hal tersebut,” tegas Rifai yang pernah menjadi Askab PSSI Jepara.

CEO Persijap Esti Puji Lestari mengatakan, Rifai dipilih karena dianggap memiliki kapabilitas dan dedikasi untuk memajukan tim asal Jepara itu.

“General manajer yang baru akan membantu saya dengan manajerial tim. Karena segala sesuatu yang berhubungan dengan tim, baik perekrutan pemain dan sebagainya akan ditangani oleh GM yang baru. Sementara saya akan berfokus pada manajerial keuangan perusahaan secara keseluruhan termasuk sponsor,” ujarnya.

Selain itu, dengan hadirnya Rifai, ia berharap segala urusan yang berhubungan dengan birokrasi persepakbolaan di Jepara akan dapat diselesaikan. Hal itu mengingat, Rifai merupakan putra asli Jepara.

Persijap menurut Esti, akan memiliki tiga tim di 2018 yakni, tim U-15, U-21 dan tim senior. Selain itu adapula satu klub wanita yang tergabung dalam Persijap Kartini.

Saat ini, lanjut Esti, tim Persijap yang kini terbentuk merupakan Persijap Madya atau transisi menuju tim inti di 2018.

Masa perekrutan tim rencananya akan dimulai pada medio Januari tahun depan. Sementara Persijap Junior akan terbentuk di Bulan Desember 2017. 

Adapun Tim Persijap Kartini yang tengah dalam masa perekrutan, rencananya akan diikutkan pada kompetisi Piala Pertiwi dan Bengawan Cup III.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...