Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

KPU Grobogan Bedah UU Pemilu 

Dosen FISIP Undip dan pengamat politik Teguh Yuwono saat menyampaikan materi dalam acara FGD bedah Pemilu yang diselenggarakan KPU Grobogan, Selasa (8/11/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan –  KPU Grobogan menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Bedah UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, Selasa (8/11/2017).

Selain pengurus parpol, ada berbagai pihak lainnya yang diundang dalam FGD. Seperti, tokoh masyarakat,  instansi terkait, ormas, LSM dan kalangan media.

FGD dibuka langsung oleh Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif. Dalam FGD ini, pihak penyelenggara menghadirkan Dosen FISIP Undip dan pengamat politik Teguh Yuwono sebagai narasumber utama.

Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif menyatakan, undang-undang terbaru tentang pemilu itu baru disahkan beberapa bulan lalu. Dalam undang-undang tersebut ada banyak perubahan dibandingkan aturan sebelumnya. Untuk itu, pihaknya perlu menyosialisasikan undang-undang tentang pemilu tersebut pada berbagai pihak.

“Melalui FGD ini kita harapkan semua pihak bia memahami isi dari UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Dengan demikian, nantinya pelaksanaan Pilkada maupun Pemilu bisa berjalan lancar dan aman,” katanya.

Sementara itu, Teguh Yuwono menegaskan, dalam undang-undang terbaru tentang pemilu tersebut, ada beberapa isu strategis yang dinilai cukup menarik. Antara lain, masalah presidential dan parlementary treshold, serta sistem pemilu terbuka. 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...