Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Nenek di Wegil Pati Terbakar, Ratusan Hewan Ternak Mati Terpanggang

270
Warga menyemprotkan air pada puing-puing rumah milik Painah, warga Wegil, Sukolilo yang terbakar, Senin (6/11/2017) dini hari. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Rumah seorang nenek di Desa Wegil RT 2 RW 2, Sukolilo, Setu Painah (65), terbakar hingga ludes, Senin (6/11/2017) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, Painah saat itu sedang terlelap tidur. Dia mendengar suara letusan dari atap, sehingga terbangun dan keluar.

“Tiba-tiba ada api di bagian atap. Saya langsung bangun, keluar rumah dan berteriak meminta tolong tetangga,” ucap Painah.

Beruntung, Painah segera terbangun dan selamat. Namun, kebakaran tersebut meludeskan rumahnya yang terbuat dari bambu hingga rata dengan tanah.

Sementara empat ekor kambing milik Painah dan 120 ekor bebek ikut terbakar api. Akibat kebakaran tersebut, Painah mengalami kerugian lebih dari Rp 36 juta.

“Rumah korban terbuat dari kayu dan bambu, sehingga api mudah menjalar dan menghabiskan bangunan. Api berhasil dipadamkan warga, tetapi bangunan rumah sudah rata dengan tanah,” kata Kapolsek Sukolilo Iptu Supriyono.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kebakaran disebabkan korsleting listrik. Percikan api akibat korsleting menyambar bagian atap yang terbuat dari bambu, sehingga api mudah menjalar hingga meludeskan rumah.

Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.