Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Buruh Soloroda Kudus: Temani Kami Berjuang Pak Dewan

Seorang buruh berorasi saat menyampaikan aspirasinya di depan Gedung DPRD Kudus, Senin (6/11/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)i Buruh, Upah Buruh, Demo, DPRD Kudus,

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan buruh PT Soloroda Indah Plastik yang menggelar aksi di DPRD Kudus berpuisi bertemakan perjuangan dan dewan. Puisi dilantunkan beberapa kali untuk meminta bantuan legislatif membantu mereka.

Puisi dibacakan sejumlah buruh, di depan kantor DPRD Kudus Senin (6/11/2017). Puisi karya pekerja muncul, lantaran prihatin nadib mereka tak kunjung ada kejelasan.

“Pak dewan yang kami hormati, bantulah kami memenuhi hak-hak kami. Temani kami berjuang bapak dewan yang terhormat,” kata buruh saat beroperasi.

Baca: Berbulan-bulan Dirumahkan Tanpa Kejelasan, Buruh Solorada Geruduk DPRD Kudus

Selain berpuisi, sejumlah buruh juga nampak ikut berorasi meminta jaminan dari perusahan untuk memenuhi hak karyawan. Mereka meminta bertemu dengan anggota dewan, agar dapat dijelaskan dan butuh bantuan dari wakil rakyat.

Sekitar pukul 09.40 WIB, para pekerja diminta masuk ke gedung DPRD Kudus. Perwakilan buruh dan SPSI diterima komisi B DPRD Kudus dan masuk ke ruang komisi.

Nampak sejumlah anggota DPRD, seperti Ketua Komisi B Mukhasiron, Anggota Komisi B DPRD Kudus Bambang K dan juga Sakdiyanto. Nampak pula sejumlah dewan lainya di ruang komisi B.

Sambil menunggu audiensi dengan komisi, sebagian buruh masih berorasi di halaman DPRD Kudus.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...