Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Digembleng Pelatihan, Anggota Pramuka Peduli Grobogan Siap Diperbantukan Atasi Bencana

Puluhan anggota baru pramuka peduli Kwarcab Grobogan mendapat pelatihan pendirian tenda pengungsi di Alun-alun. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Para anggota baru Pramuka Peduli Kwarcab Grobogan saat ini sudah siap dikerahkan guna membantu penanggulangan bencana. Soalnya, anggota baru ini sudah dibekali dengan serangkaian pelatihan selama beberapa hari.

“Pelatihan anggota baru pramuka peduli kita langsungkan selama tiga hari. Setelah dapat pelatihan, anggota baru ini siap mendukung dan diperbantukan untuk mengatasi bencana,” kata Ketua Kwarcab Grobogan Icek Baskoro, Sabtu (4/11/2017).

Menurutnya, ada beberapa materi yang disampaikan pada anggota pramuka peduli tersebut. Untuk narasumber pelatihan berasal dari beberapa instansi. Seperti, BPBD dan Polres Grobogan serta dari Kwarda Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Grobogan Surono menambahkan, jumlah anggota baru yang mendapat pelatihan sebanyak 56 orang. Mereka ini berasal dari , Satuan Karya Pramuka dan Gugus depan SLTA se-Kabupaten Grobogan.

Dalam pelatihan itu, para peserta mendapatkan pembekalan tentang dapur umum dan 

manajemen bencana, pelatihan pendirian tenda bencana dari pihak BPBD. Kemudian, ada materi pelatihan pengaturan arus lalu lintas yang disampaikan instruktur dari Satlantas Polres Grobogan.

“Bekal pelatihan yang kita berikan pada adik-adik pramuka peduli sudah lumayan banyak. Sehingga, mereka nantinya bisa kita kerahkan untuk membantu penanganan bencana. Adik-adik ini juga bisa membantu mengatur lalu lintas pada hari-hari besar seperti lebaran,” imbuhnya. (NAK)

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...