Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Haryanto Beberkan Rahasia Jadi Bupati Pati di Depan Ratusan Kader Golkar

Bupati Pati Haryanto saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke-53 Golkar di Gedung Serbaguna DPD Golkar Pati, Sabtu (4/11/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto dan wakilnya, Saiful Arifin menghadiri kegiatan HUT ke-53 Partai Golkar di Gedung Serbaguna DPD Partai Golkar Pati, Sabtu (4/11/2017).

Dalam sambutannya, Haryanto sempat membeberkan sebuah “rahasia” yang mengantarkannya menjadi Bupati Pati hingga dua periode. Hal itu disampaikan di depan ratusan kader Partai Golkar yang hadir.

“Masyarakat itu butuh sentuhan. Mereka tidak melihat partai besar atau kecil, tetapi yang dilihat seberapa peduli kita kepada masyarakat,” ujar Haryanto.

Karena itu, ia menyarankan kepada pengurus DPD Golkar Pati untuk terus peduli kepada rakyat bila ingin menjadi partai yang terus eksis. Sebab, kepedulian itu yang akan dilihat masyarakat.

“Biasanya di suatu daerah, ada wilayah merah, kuning, hijau, biru dan lainnya. Yang wilayahnya sudah mantap, terus dimantapkan. Jangan karena sudah mantap, justru ditinggalkan,” jelasnya.

Dalam politik, dia mengingat pepatah lama yang masih sangat relevan untuk diterapkan sampai sekarang, yakni pola kaderisasi sekasur, sedapur, sesumur, dan sedulur. Artinya, kaderisasi partai sangat efektif dengan pola pemanfaatan suami-istri, anak, tetangga, dan saudara-saudaranya.

Meski diakui sebagai konsep lama, tetapi pola tersebut dinilai masih sangat cocok diterapkan untuk pola kaderisasi partai zaman modern. Ia juga mengingatkan agar partai selalu semangat dalam memberdayakan pengurus dan underbow.

Berbagai pola itulah yang membuat Haryanto dipercaya masyarakat Pati sebagai kepala daerah. Dia berharap, pola-pola yang diterapkan dalam kepemimpinannya bisa menjadi teladan dan memberi manfaat untuk rakyatnya.

HUT ke-53 Partai Golkar sendiri dihadiri sejumlah tokoh penting Golkar, seperti Anggota DPR RI Firman Soebagyo, Ketua Harian DPD Golkar Jateng Iqbal Wibisono, pengurus, dan semua anggota DPRD Pati Fraksi Golkar.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...