Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Malam Ini, Desa Jati Kulon Kudus ’Disulap’ Jadi Kampung Kuliner dan Kampung Pintar

Persiapan Kampung Kuliner dan Kampung Pintar digelar di Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati kembali menggelar pertunjukan sebagai kampung tematik dengan tema kampung kuliner dan kampung pintar, Sabtu (4/11/2017), malam nanti.

Camat Jati, Andreas Wahyu mengatakan, penampilan kampung kuliner dan kampung pintar merupakan pertunjukan dari RW 3 Desa Jatiwetan. Berdasarkan jadwal, ada tiga pertunjukan musik yang disuguhkan malam nanti.

“Ketiganya merupakan band dari RW 3. Semuanya akan manggung nanti malam guna menghibur masyarakat yang hadir,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurut dia, kegiatan malam minggu di Kampung Tematik sangatlah beragam. Tiap malam Minggu, masing-masing RW digilir untuk menyuguhkan penampilan. Penampilan tersebut, merupakan kreatifitas dari tiap RW sendiri dan sudah berlangsung beberapa bulan.

“Di sini ada empat RW, jadi sepekan sekali masing-masing RW menampilkan keunggulan dari wilayahnya. Dan tempatnya muter  di masing-masing RW,” ungkap dia.

Sebagai Camat, pihaknya sangat bangga dengan adanya Kampung Tematik di Jati. Terlebih, kampung tersebut menjadi alternatif jujukan saat malam Minggu dari warga Jati Kulon dan warga lainya.

Terbukti, lanjut dia, tiap malam Minggu selalu ramai dikunjungi. Bahkan bisa dikatakan mampu memecah keramaian Kudus pada malam Minggu.

Zainal Arifin, warga setempat sangat bangga dengan kreativitas di kampungnya. Meski ditengah kota, namun masyarakat masih guyub dalam membangun desanya.

Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.