Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Warung Rames di Mantingan Jepara Porak-poranda Diterjang Lisus


Ngatemi (50) hanya bisa pasrah menyaksikan atap warungnya rusak diterjang lisus, Sabtu (4/11/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Warung nasi rames milik Ngatemi (50) yang terletak di Desa Mantingan, RT 12 / RW 5, Kecamatan Tahunan porak poranda diterjang angina lisus, Sabtu (4/11/2017). Akibatnya, warung sekaligus rumahnya menyisakan lubang besar dan rentan bila terkena hujan.

Kepada MuriaNewsCom, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu cuaca berubah dari panas menyengat menjadi mendung hitam. 

“Sesaat sebelum hujan, ada angin besar sekali. Sampai ada suaranya, di atas atap. Saya yang saat itu berada di kamar, karena sepi pembeli, mendengar itu saya langsung keluar, lalu hanya dapat menyaksikan atap beterbangan,” katanya.

Angin besar itu kemudian menerbangkan atapnya ke arah utara. Lalu sesaat kemudian hujan deras pun datang. 

Warung sekaligus rumah milik Ngatemi didiaminya seorang diri. Bangunan itu terdiri dari tiga ruangan, yakni areal berjualan di depan, kamar tidur, dan paling belakang adalah dapur. Atap yang beterbangan terdapat di ruangan paling depan, tempatnya melayani pembeli. 

“Harapannya segera mendapatkan perhatian dari pemerintah sebab, takutnya hujan datang dan saya tak dapat berjualan karena hujan

Selain itu juga saya tak mampu, dan janda seorang diri,” ujar penjual nasi rames itu.

Menurutnya, selain bangunannya yang diterjang angin lesus dua rumah milik Rukan dan Karnawi juga mengalami hal serupa. Namun demikian, hal itu tidak separah yang dialaminya. 

Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.