Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terapkan Konsep Eduwisata, Penangkaran Rusa Timor di Margorejo Kudus Ramai Pengunjung

Belasan anak TK Fadli Robbi Kaliwungu memberi makan Rusa Timor di Margorejo, Dawe, Sabtu (4/11/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Bagi Anda yang suka berwisata, tak ada salahnya berkunjung ke Penangkaran Rusa Timor di Margorejo, Kecamatan Dawe. Tempat wisata yang menjunjung konsep eduwisata tersebut, sudah dibuka untuk umum sejak 2016 lalu.

Ichda nurul khusna, Pokdarwis Desa Margorejo mengatakan, dalam kebun wisata tersebut, pengunjung disuguhkan puluhan rusa yang berada dalam sebuah kandang besar. Pengunjung juga dapat memberinya makan saat berwisata di sana. 

“Sudah dua bulanan ini selalu ramai dikunjungi. Bahkan ada beberapa yang datang dengan cara rombongan, biasanya dari sekolah,” Katanya kepada MuriaNewsCom, Sabtu (4/11/2017).

Menurut dia, wisata Rusa Timor ini telah menjadi tempat wisata umum. Sehingga, masyarakat luas dapat berkunjung ke sana untuk tujuan wisatanya keluarga ataupun kelompok.

Seperti halnya rombongan dari TK Fadhli Robbi, Kaliwungu yang melakukan kunjungan, Sabtu (4/11/2017) pagi tadi. Dengan mengenakan beberapa angkutan, rombongan datang untuk berwisata.

Selain Rusa yang menjadi daya tarik, dalam wisata juga disuguhkan pemandangan yang asik nan indah. Di sana banyak tumbuh pepohonan buah seperti durian, yang mana menjadi ikon desa tersebut.

“Setelah puas memberi makan kijang, anak-anak TK juga kami berikan outbound. Setelah itu mereka ke kebun buah dan sayuran yang juga ada dikawasan wisata,” ungkap dia.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...