Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tak Ada yang Bisa ’Nyetir’ Bu Mega, Rekom Jateng Satu Masih Misteri

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto memberikan sambutan saat kegiatan Dialog Interaktif, Jumat (3/11/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Rekomendasi PDI Perjuangan untuk bakal Calon Gubernur Jateng, hingga kini masih diperebutkan oleh sejumlah pelamar. Namun, siapa yang nantinya bakal dapat rekomendasi masih menjadi misteri, karena tak ada yang mampu “menyetir” Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto kepada awak media usai Dialog Interaktif di aula Hotel Griptha Kudus, Jumat (3/11/2017).

“Semuanya tergantung Bu Mega, tak ada yang bisa menentukan kecuali beliau. Pak Harto saja dilawan kok, apalagi kami anak-anaknya,” katanya.

Baca: Sambangi Kudus, Ketua DPD PDIP Jateng Sanjung Kepemimpinan Musthofa

Menurut dia, pihak DPD PDIP Jateng sudah memproses semua pelamar untuk mendadapat rekomendasi. Totalnya ada 15 pelamar gubernur dan empat untuk wakil Gubernur Jateng. 

Saat ini, lanjut anggota DPR RI itu, para kandidat dipersilahkan turun ke daerah untuk menjaring suara dan dukungan. Namun untuk siapa yang diberikan rekomendasi belum bisa ditentukan dari sekarang.

Disinggung soal koalisi pasangan Cagub-Cawagub, pihaknya juga tak bisa menjawab. Karena sekali lagi ditegaskan untuk persoalan rekomendasi ataupun koalisi wewenang dari DPP PDIP.

“Kalau soal Pilgub dan Rekomendasi tanya ibu (Megawati) sajalah. Beliau yang tahu. Karena rekom  diberikan menurut beliau,” ujarnya. 

Dia menargetkan sebelum Januari sudah ada rekomendasi yang turun. Karena Januari sudah waktunya pendaftaran. Hanya persisnya juga belum diketahui. 

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...