Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Siswi SMA Asal Semarang Terciduk Operasi Zebra di Kudus

Petugas bertanya kepads pelajar SMA asal Semarang saat Terciduk Operasi Zebra Candi, Jumat (3/11/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Dua siswa SMA asal Semarang terciduk petugas kepolisian lalu lintas Polres Kudus saat melakukan operasi Zebra Candi 2017. Dua pelajar yang masih duduk di bangku kelas sebelas itu tertangkap saat melaju di kawasan Jati sekitar pukul 08.30 WIB, tempat petugas melakukan operasi.

Keduanya pelajar belum cukup umur tersebut terjaring razia saat mengendarai sepeda motor Mio J warna hitam bernopol H 6031 HQ. Saat itu, keduanya melaju dari arah Semarang menuju Kudus Kota. Meski memakai helm, keduanya tidak bisa menunjukkan SIM yang menjadi syarat untuk berkendara.

Baca: Selain Penggunaan Lampu Strobo, Ini Yang Diincar Polisi Saat Operasi Zebra Candi

Isna, satu dari dua siswa yang terjaring razia mengaku hendak ke Juwana untuk menemui saudaranya. Mereka beralasan, saudaranya tersebut sedang sakit.

“Saudara saya sakit, jadi harus ke sana untuk menjenguk,” katanya kepada MuriaNewsCom saat dirazia Jumat (3/11/2017).

Isna pun mengakui, mereka tertangkap lantaran tak memiliki SIM karena tak cukup umur. Hanya, keduanya masih bertahan di kendaraan, sambil menghubungi orangtuanya untuk menjemput.

”Kami sudah pulang sekolah sekitar pukul 08.30 WIB. Tapi karena ada kabar saudara sakit, saya langsung ke Juwana dengan masih mengenakan seragam,” ujarnya. 

Dia menjelaskan sudah sering pergi ke  Juwana Pati  ke rumah saudaranya. Namun saat ditanya pergi tanpa keluarga, mereka tak mau menjawabnya.

KBO Satlantas Polres Kudus Iptu Sucipto mengatakan, ini merupakan bentuk operasi Zebra Candi 2017. Dan sasarannya semua kendaraan yang melintas, termasuk para siswa atau pelajar.

Editor: Supriyadi

Baca: Kapolres Kudus: Lihat Polisi Langgar Lalulintas, Upload ke Medsos dan Viralkan

Comments
Loading...