Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cegah Kebakaran Kapal, Polair Jepara Cek Alat Kelengkapan dan Bawaan Penumpang

Petugas memeriksa barang bawaan penumpang di Kapal Siginjai yang hendak berlayar ke Karimunjawa, Rabu (1/11/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Polair Polres Jepara melakukan pengecekan terhadap kelengkapan alat keselamatan di kapal penyebrangan menuju Karimunjawa. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kebakaran, setelah peristiwa terbakarnya KM Dharma Kencana II di Barat Laut Karimunjawa, Minggu (29/10/2017). 

Pemeriksaan dilakukan pada alat pemadam kebakaran (APAR), jaket pelampung dan sekoci. Disamping itu, pemeriksaan juga dilakukan pada barang bawaan penumpang Kapal Siginjai. 

Kaur Bin Ops Polair Polres Jepara Iptu Lukman Fuadi mengatakan, pemeriksaan tersebut menjadi kegiatan rutin, sebelum kapal berlayar. Hal itu terutama untuk meminimalisir kemungkinan kebakaran. 

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah dan memastikan keselamatan pelayaran kapal penumpang. Hal itu dilakukan agar tak terjadi peristiwa seperti tempo hari,” katanya, Rabu (1/11/2017).

Dari pemeriksaan yang dilakukan di Pelabuhan Penyebrangan Kartini, tidak ditemukan kejanggalan atau barang bawaan penumpang. Meskipun demikian, pihak kepolisian akan lebih memperketat pemeriksaan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...