Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Siap-siaplah, Razia Kendaraan di Pati Akan Digencarkan Hingga Dua Pekan ke Depan

Polantas Pati menyiapkan kendaraan untuk menggelar Operasi Zebra Candi yang digencarkan dua pekan ke depan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polres Pati akan menggencarkan operasi lalu lintas hingga dua pekan ke depan. Operasi Zebra Candi 2017 itu digelar untuk membangun kesadaran tertib berlalu lintas.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan mengatakan, Operasi Zebra 2017 yang dilaksanakan dua pekan mendatang mengedepankan pada aspek penegakan hukum. Hal itu bertujuan untuk membuat efek jera bagi pengendara yang tidak tertib berlalu lintas.

“Kecelakaan di Pati cukup tinggi. Karena itu, budaya dan kesadaran untuk tertib berlalu lintas harus diupayakan,” ujar AKBP Maulana, Rabu (1/11/2017).

Kapolres menjelaskan, dalam Operasi Zebra kali ini, jenis pelanggaran yang menjadi fokus dan perhatian khusus adalah kendaraan bermotor yang melawan arus. Kendati demikian, pelanggaran lalu lintas lainnya juga akan menjadi perhatian serius.

Dia berharap, operasi lalu lintas yang digencarkan dalam Operasi Zebra Candi bisa meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Pasalnya, kecelakaan lalu lintas disebabkan pengguna jalan yang tidak tertib berlalu lintas.

“Kami ingin meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sehingga tingkat fatalitas korban kecelakaan bisa ditekan,” tuturnya.

Terlebih, perayaan Natal dan tahun baru berpotensi membuat arus lalu lintas di jalan raya meningkat pesat. Karenanya, Operasi Zebra Candi di Pati juga fokus pada upaya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang Natal dan tahun baru.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...