Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

DPRD Kudus Sahkan APBD Perubahan 2017

INFO DPRD KUDUS

Ketua DPRD Kudus Masan dan Bupati Kudus Musthofa menandatangani APBD Perubahan 2017. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus mengesahkan APBD Perubahan 2017, dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Kudus, Jumat (20/10/2017) malam.

Ketua DPRD Kudus, Masan dan Bupati Kudus, Musthofa menandatangani persetujuan bersama tentang APBD Perubahan tersebut. Dalam perubahan APBD ini, pendapatan ditetapkan sebesar Rp 2,005 triliun.

Sementara pos belanja menjadi Rp 2,168 triliun. Dalam perubahan APBD ini terdapat defisit sebesar Rp 162,68 miliar yang ditutup dengan pembiayaan netto. Jadi, sisa lebih pembiayaan anggaran tahun berkenaan menjadi nol rupiah.

Pelaksanaan APBD Perubahan 2017 masih harus menunggu evaluasi gubernur Jawa Tengah. evaluasi gubernur dilaksanakan maksimal 14 hari kerja.

Pada rapat paripurna ini, masing-masing komisi di DPRD Kudus melaporkan hasil pembahasan perubahan anggaran dengan (organisasi perangkat daerah) OPD mitra kerjanya.

Masan meminta dalam sisa waktu yang sedikit itu dimanfaatkan dengan baik oleh pemkab. OPD diminta melakukan perencanaan secara matang agar semua kegiatan bisa berjalan optimal.

”Kami mendorong agar OPD melakukan perencanana matang, mengingat waktu yang tersisa hingga akhir tahun cukup sempit,” katanya.

Pihaknya juga berharap evaluasi dari gubernur segera turun, karena banyak program pembangunan yang sudah menanti.

”Apalagi banyak anggaran untuk kegiatan sosial, seperti santunan kematian hingga anggaran untuk perawatan kelas III gratis,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...