Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Datang ke Menara Kudus, Gubernur Ganjar Tak Takut Lengser

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mendatangi acara Buka Luwur Makam Sunan Kudus, Sabtu (30/9/2017) pagi tadi. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kedatangan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ke Menara Kudus saat Buka Luwur Sunan Kudus, Sabtu (30/9/2017) membuat masyarakat bertanya-tanya akan kelangsungan jabatannya. Pasalnya, mitos yang berkembang di masyarakat Kudus, pejabat yang datang ke Menara Kudus akan lengser.

Menyikapi hal itu, Ganjar menjawab dengan entengnya. Dia mengungkapkan kedatangannya dalam acara buka luwur adalah untuk berdoa. Sehingga tak khawatir akan hal tersebut.

“Lha sampeyan percaya? Percaya? Wong dongo (berdoa) kok yo,” Jawabnya singkat kepada MuriaNewsCom.

Baca Juga: Gubernur Ganjar Ikuti Buka Luwur Sunan Kudus

Mitos di masyarakat, bagi pejabat yang datang ke Menara Kudus tak lama setelahnya akan lengser. Bahkan cerita tersebut sudah ada semenjak zaman Aryo Penangsang dulu.

Ganjar Pranowo datang bukan melalui pintu utama Kawasan Menara Kudus. Melainkan lewat jalan samping, yang berada di sebelah timur Tajug Menara Kudus.

Baca Juga: Kurang dari 5 Jam, 32 Ribu Nasi Jangkrik Buka Luwur Sunan Kudus Ludes Diserbu Warga

Disinggung soal kedatangan, Ganjar menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kudus, khususnya pengelola yang telah merawat Makam Sunan Kudus dengan baik. Karena itu merupakan peninggalan yang memiliki relasi spiritual.

“Ini mengingatkan kita kepada sesepuh atau pendahulu, serta mengingatkan kepada yang maha kuasa Gusti Allah,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...