Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Desak BPN Pati Tingkatkan Kualitas Layanan Sertifikasi Tanah

Bupati Pati Haryanto menerima kenang-kenangan dari Kepala BPN Pati Yoyok HA usai mengikuti upacara Hari Agraria di Kantor BPN Pati, Senin (25/9/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto mendesak Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pati untuk meningkatkan kualitas pelayanan sertifikasi tanah. Hal itu diungkapkan Haryanto usai mengikuti upacara Hari Agraria di Kantor BPN Pati, Senin (25/9/2017).

Haryanto mengaku kerap mendapatkan laporan dari masyarakat terkait dengan kepengurusan administrasi tanah. Karena itu, momentum itu digunakan Haryanto untuk mendesak BPN Pati agar kualitas pelayanan administrasi tanah ditingkatkan.

“Saya minta BPN bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Yang sudah bagus harus dijaga, kalau masih belum bagus, wajib ditingkatkan lagi,” ujar Haryanto.

Menurut dia, pembangunan ekonomi masyarakat akan terhambat bila pengaturan masalah pertanahan masih belum maksimal. Bahkan, pembangunan infrastruktur nasional juga bisa terhambat jika administrasi pertanahan tidak berjalan baik.

Haryanto berharap, pelayanan administrasi pertanahan di Pati bisa ditingkatkan dan dipermudah. Dengan begitu, program pemerintah untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai dengan baik.

Sementara Kepala BPN Pati Yoyok Hadimulyo Anwar mengatakan, program prona untuk masyarakat Pati dijamin tidak ada biaya selama berkas yang diajukan sudah lengkap dan memenuhi syarat.

Karenanya, dia meminta kepada masyarakat untuk tidak segan berkonsultasi ke BPN Pati terkait administrasi pertanahan. Dia memastikan bila pegawai BPN akan memberikan arahan dengan baik.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...