Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tol Bawen-Salatiga Diresmikan Presiden Hari Ini 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan tol Bawen-Salatiga, Senin. (tribratanewspolda jateng)

MuriaNewsCom, Salatiga – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan penggunaan ruas tol Bawen – Salatiga, Senin (25/09/2017).  

Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini soemarno dan para Forkopimda Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan tentang permasalahan atau kendala pembangunan infrakstuktur di Indonesia.

“Banyak masalah terhadap pembangunan infrakstuktur di Indonesia ini seperti sulitnya proses pengaduan dan pembebasan lahan, kurangnya koordinasi pendistribusian kewenangan dan pengambil keputusan dan masih banyak masalah-masalah yang lain,” kata Jokowi dilansir dari tribratanewspolda jateng.com.

Baca : Sadis, Suami di Jepara Ini Tega Bakar Istri

Pembangunan infrastruktur di Jateng berlangsung cepat sebab adanya kerja sama yang baik antara pemerintah dan instasi terkait lainnya. “Pengerjaan infrakstuktur kerjasama antara pemerintahan, BUMN, jasa marga dan sarana prasarana dari Jawa Tengah dan juga dari instansi swasta maka pekerjaan tersebut menjadi cepat selesai,” ungkap Presiden.

Kecepatan membangun infrakstuktur segera diselesaikan dan dengan infrakstuktur tersebut selesai maka membuat Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain, serta mobilitas orang menjadi lebih cepat dan juga harga barang menjadi lebih murah.

Baca : Sambil Momong Putrinya, Pria Ini Jalan Kaki Salatiga-Ungaran untuk Berjualan

Sebelumnya tol sepanjang 17,6 km ruas Bawen-Salatiga merupakan seksi 3 dari ruas tol Semarang-Solo dengan total panjang 72,64 km. Seksi 1 dan 2 sudah terlebih dahulu beroperasi yaitu dari Semarang menuju Bawen dengan panjang 10.8 km yang telah beroperasi pada 17 November 2011 silam.

Editor : Akrom Hazami

BacaIni yang Disampaikan Presiden Jokowi Saat Kunjungi Salatiga

Comments
Loading...