Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini yang Disampaikan Presiden Jokowi Saat Kunjungi Salatiga

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat hadir di Kota Salatiga, Senin. (Polda Jateng)

MuriaNewsCom, Salatiga – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melaksanakan silaturahmi dengan Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thaiyybah di Desa Kalibening, Kecamatan Tingkir, Salatiga, Senin (25/9/2017).

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Wali Kota Salatiga Yulianto SE, Menteri pertanian Amran Sulaiman dan para serikat paguyuban petani di Salatiga.

Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan hasil tanam para petani dengan cara menanam, memproduksi dan memasarkan sendiri. “Petani meningkat kesejahteraannya kalau tidak hanya berkutat dalam sisi produksi saja Karena sebetulnya keuntungan petani oleh proses agrobisnisnya,” ujar Presiden dilansir dari tribratanewspolda jateng.com.

Presiden menyarankan kepada paguyuban petani Qaryah untuk mempunyai penggilingan padi sendiri dan mesin pengering sendiri. Presiden berpesan juga agar jangan hanya menanam dan produksi, tapi bisa melakukan panen sendiri, mengolah hasil sendiri dan memasarkan sendiri

“Kita jangan hanya memikirkan menanam dan memanen tetapi harus bisa memasarkan karena keuntungan terbesar berada di pemasaran,” ucap Presiden.

Di Salatiga, Presiden juga membagikan kartu Indonesia pintar (KIP) kepada siswa dan Program Keluarga Harapan (PKH) di SMAN 3 Salatiga. KIP dibagikan kepada siswa yang kurang mampu dan yatim piatu.

Untuk siswa Sekolah Dasar (SD) menerima bantuan sebesar Rp 450.000, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebesar Rp 750.000, Sekolah Menengah Atas (SMA) sebesar Rp 1.000.000 dan untuk PKH menerima bantuan sebesar Rp 189.000.

“Dana yang ada agar dibelikan keperluan sekolah dan keperluan rumah tangga saja. Tidak boleh untuk yang lain,” tegasnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...