Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hanya Bertangan Satu, Biker Bali Ini Kunjungi Pati dengan Motor Jadul

Kadek Rai, biker asal Bali yang menggunakan motor jadul ke Pati hanya dengan tangan satu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ada cerita menarik dari event Jambore Nasional (Jamnas) Motor Antique Club Indonesia (MACI) ke-24 yang dihelat di Stadion Joyokusumo Pati pada 23-24 September 2017.

Salah satunya, kisah biker asal Bali, Kadek Rai (28) yang rela jauh-jauh datang ke Pati menggunakan sepeda motor jadul. Padahal, Rai termasuk pemuda penyandang disabilitas.

Tangan kanan Rai diamputasi karena sebuah kecelakaan. Namun, tekad Rai untuk mengunjungi Jamnas MACI di Pati membuatnya nekat berkendara dengan motor jadul hanya dengan tangan kirinya.

“Jamnas ini momen yang ditunggu-tunggu. Saya sangat bersemangat, sehingga jarak antara Bali dan Pati tidak begitu terasa jauh,” ujar Rai.

Rai sendiri melakukan modifikasi pada motor jadulnya agar bisa digunakan untuk penyandang disabilitas. Gas ditaruh di bagian bawah sehingga bisa digunakan menggunakan kaki.

Sementara setang motor bagian kiri digunakan untuk kopling. “Sudah dimodifikasi biar bisa saya pakai. Saya memang hobi motor antik dan kuno sejak tiga tahun ini,” ucap Rai.

Atas perjuangannya itu, Rai mendapatkan penghargaan dari Pengurus Pusat MACI. Dia diberi penghargaan karena perjuangan besarnya kepada komunitas yang konsen di bidang pelestarian motor antik tersebut.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...