Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Berkilah, Suami Pembakar Istri di Jepara Ini Bilang Istrinya Mencoba Bunuh Diri

Ahmad Zainal Arifin (kanan) terduga pelaku pembakaran istrinya sendiri saat gelar perkara, Senin (25/9/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Ahmad Zainal Arifin (26) terduga pelaku pembakaran istrinya sendiri MT (17) membantah telah membakar tubuh istrinya. Ia bahkan berkilah istrinya itu mencoba untuk bunuh diri.

Hanya keterangannya cenderung berubah-ubah. Keterangan pertama kepada polisi, ia mengaku sebab istrinya terbakar adalah kecelakaan.

Ia mengatakan, saat kejadian berlangsung, MT tengah mengisi botol kosong dengan pertalite untuk dijual. Karena mati lampu, istrinya mengambil lilin namun terpeleset sehingga terkena botol bbm tersebut, lalu terbakar. 

Baca Juga: Sadis, Suami di Jepara Ini Tega Bakar Istri

Hanya, saat disinggung terkait penyiraman kopi dan cek-cok yang terjadi, keterangannya kembali berubah. Ia bahkan berdalih, sang istri berusaha bunuh diri setelah ada pertengkaran.

“Tidak, saya tidak membakar istri saya. Dia yang mau bunuh diri. Saat itu memang saya menyiramkan kopi ke tubuh istri saya, namun dia yang ambil pertalite sendiri dan menyiramkan ketubuhnya lalu dia ingin bunuh diri,” akunya, Senin (25/9/2017). 

Meskipun berkilah, polisi tetap pada pendirian menetapkan Zainal sebagai tersangka kasus tersebut. Hal itu karena, pada saat rekonstruksi, penyidik menemukan sejumlah kejanggalan dalam kasus tersebut. 

“Kita menemukan kejanggalan dalam proses rekonstruksi di TKP, sehingga kita amankan suaminya. Selain itu ada bukti baru yakni pengakuan MT,” ujar Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adi Nugroho. 

Selain itu dari penyelidikan polisi, peristiwa nahas yang terjadi pada Sabtu (16/9/2017) malam itu berawal saat pelaku pamit begadang dan meminta uang kepada istrinya sekitar pukul 21.30 WIB.

Namun, sang istri tak memberi, karena takut digunakan untuk berjudi. Akan tetapi Zainal nekat dan mengambil uang dari toko, kemudian pergi dari rumah. 

Tak berselang lama, pada pukul 22.30 WIB Zainal pulang lagi ke rumahnya yang terletak di Desa Sowan Kidul RT 02 RW 03, Kecamatan Kedung. Saat itu ia melihat istrinya MT sedang tiduran di depan televisi.

Lalu tanpa alasan yang jelas Zainal lantas menyiramkan kopi ke muka MT. Selain itu, pelaku juga sempat membanting beberapa perabotan yang ada di rumah tersebut.

Karena takut, MT langsung menuju kamar setelah membersihkan noda kopi. Setelah keadaan mereda, MT kembali lagi ke ruangan televisi. Setelahnya pasangan itu berada di tempat yang sama, namun tak saling bicara.

Beberapa saat kemudian, Zainal diam-diam pergi ke toko dan mengambil bbm jenis pertalite kemudian disiramkan ke tubuh istrinya, lalu terjadilah peristiwa kebakaran. 

Beruntung, saat itu MT sempat menyelamatkan diri dengan pergi ke kamar mandi lalu menyiramkan air ke tubuhnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...