Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sambil Momong Putrinya, Pria Ini Jalan Kaki Salatiga-Ungaran untuk Berjualan

Seorang pria menggelar lapak dagangannya sembari momong di Jombor, Tuntang, Kabupaten Semarang. (Facebook)

MuriaNewsCom, Salatiga – Apa saja bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan uang demi menghidupi keluarga. Hal itulah yang dilakukan seorang pria asal Desa Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. Pria tersebut berjalan kaki setiap hari dari Salatiga ke Ungaran untuk berjualan. Bahkan hal itu dilakukannya sambil menggendong putrinya.

Hal itu kali pertama menjadi ramai usai ada seorang warganet pengguna akun Facebook Zenzen Ayahe Yoga Fela mengunggah foto aktivitas pria tersebut ke dinding grup Facebook Kabar Salatiga, Jumat (22/9/2017). Pemilik akun itu mengaku bertemu pria tersebut di daerah Jombor, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

“Seorang lelaki jualan sambil momong gendong anak perempuanya. Jualan peralatan rumah tangga,” ungkapnya pada keterangan foto.

Seorang pria berjalan kaki sambil menggendong putrinya usai menggelar lapak dagangannya di Jombor, Tuntang, Kabupaten Semarang. (Facebook)

 

Dari foto itu tampak seorang pria mengggelar lapak dagangan berbagai kebutuhan seperti busa pencuci piring, boneka, saringan, dan berbagai alat masak. Di sampingnya berdiri seorang putri berpakaian merah. Putri itu berdiri di samping pria tersebut.

Tak lama usai diunggah, warganet bereaksi mengungkapkan rasa simpati. Sebagian besar menilai jika pria itu telah menunjukkan sikap bertanggung jawab terhadap keluarganya dengan mencari rezeki. Meski sambil momong.

“Mas, mugo-mugo di paringi bagas waras lancar rejekine ngeh mas, lah mesakke aku, pokoke semangat teros mas dalan urep iseh okeh mas sambil berdoa,” tulis pengguna akun Facebook Deni Kautsar Patiwara.

“Kl liat dagangane melas…cm sedikit bgt …. Moga ada dermawan yg terketuk hatinya buat kasih tambahan modal..,..ungkap pengguna akun Facebook Sumiyati Nurifa.

Sementara itu, sebagian warganet mengaku mengenal pria itu dan mengatakan pria tersebut harus bertanggung jawab menghidupi seorang istri dan tiga anak. Mereka menenerangkan pria itu menikah di usia muda dengan janda beranak dua.

“Istrinya sudah punya anak dua dari pernikahan sebelumnya ya. Jadinya mase itu menghidupi tiga anak to padahal mase itu masih kecil lho ya,” ungkap pengguna akun Facebook Hariyanti Tsany yang mengaku mengenal pria tersebut.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...