Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Buaya Lepas dari Kandang, Warga Jembulwunut Pati Panik

Buaya milik warga Jembulwunut, Gunungwungkal berhasil ditangkap setelah lepas dari kandangnya. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Warga Desa Jembulwunut, Gunungwungkal, Pati sempat panik setelah buaya piaraan salah satu warga terlepas dari kandangnya.

Buaya sepanjang tiga meter tersebut milik Wara Tribuwana. Buaya yang sempat diserahkan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) itu lepas, setelah menerobos pagar besi yang mengeliling kolam berukuran 2×5 meter.

“Buaya ini sebetulnya sudah saya serahkan kepada BNN untuk menjaga lembaga pemasyarakatan (Lapas) sekitar akhir 2015 lalu. Tapi sampai sekarang belum diambil,” ujar Wara, Sabtu (23/9/2017).

Sedikitnya enam orang berjibaku menangkap buaya berusia 17 tahun itu menggunakan tongkat dan tali. Setelah mulut buaya berhasil diperangkap dengan tali, reptil raksasa itu akhirnya bisa dikandangkan kembali.

Wara mengatakan, buaya itu sudah semestinya mendapatkan pasangan untuk kawin. Namun, buaya itu selama ini dipelihara sendirian sehingga sangat agresif.

Terlebih, kondisi kandang yang dibuat dari pagar besi sudah lama tidak dipugar sehingga kondisinya sudah tidak laik. Dia khawatir buaya itu akan lepas kembali dan mengancam keselamatan warga.

“Kami berharap, buaya yang sudah saya serahkan pada akhir 2015 lalu itu segera diambil BNN. Kalau masih dititipkan, setidaknya ada bantuan untuk perbaikan kandang,” harap Wara.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...