Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ternyata Ini Alasan Pati Dijadikan Tuan Rumah Jamnas ke-24 MACI

.

MuriaNewsCom, Pati – Ternyata ada alasan tersendiri kenapa Jambore nasional (Jamnas) ke-24 Komunitas Motor Antique Club Indonesia (MACI) digelar di Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada 23-24 September 2017.

Ketua MACI Pusat Adrian YW mengungkapkan, Pati dinilai sarat akan budaya, kuliner dan kultur daerah. Hal itu yang membuat Kabupaten Pati dijadikan tuan rumah untuk jamnas yang diikuti ribuan bikers MACI dari seluruh Indonesia.

“Alasan utamanya tentu karena Pati belum pernah menjadi tuan rumah. Kedua, Pati merupakan kota yang sarat akan budaya, kuliner dan kultur daerah yang menarik,” ujar Adrian kepada MuriaNewsCom, Jumat (22/9/2017).

Wakil Ketua MACI Pati Sukahar mengaku bangga Pati bisa ditunjuk sebagai tuan rumah MACI. Pasalnya, jambore MACI merupakan momentum yang ditunggu-tunggu karena menjadi “Lebaran”-nya anggota klub motor antik Indonesia.

Karena itu, pihaknya akan menjamu para tamu dari seluruh Indonesia dengan sesuatu yang berhubungan dengan Pati, dari seni dan budaya hingga kuliner khas. “Jamnas di Pati ini akan kami tonjolkan ikon Pati, seperti kuliner Nasi Gandul dan Tempe Pedes,” ucap Sukahar.

Jamnas ke-24 MACI yang disponsori Sukun Executive kali ini mengambil tema “Gage Go Numpak Udug”. Tema itu mungkin terdengar asing bagi orang dari luar Pati, karena kalimat tersebut diambil dari logat khas Pati.

Namun, Sukahar memastikan bila setiap anggota sudah dijelaskan makna tema tersebut. “Artinya Ayo Naik (sepeda motor) jadul. Sebagai tuan rumah, kami ingin menonjolkan ikon Pati, termasuk bahasa daerah yang khas,” jelasnya.

MACI sendiri adalah wadah bagi penggemar motor antik yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air. Anggota MACI berasal dari latar belakang yang ditemukan dalam hobi dan kecintaan pada sepeda motor klasik dari berbagai jenis dan merek.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...