Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ribuan Peserta Jamnas MACI Tiba di Pati

Sejumlah pengurus MACI berfoto bersama di photoboat sepeda motor antik di Stadion Joyokusumo Pati, Jumat (22/9/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ribuan pelestari sepeda motor antik dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam komunitas Motor Antique Club Indonesia (MACI) menghadiri jambore nasional (jamnas) ke-24 di Stadion Joyokusomo Pati, Jumat (22/9/2017).

Mereka akan menggelar serangkaian event gathering pada 23-24 September 2017 besok. Anggota MACI dari luar kota yang hadir, salah satunya dari Jakarta, Bandung, Malang, Bali, Lampung, Banjarmasin, Makassar, Samarinda dan paling jauh dari Aceh.

“Peserta dari Aceh melakukan touring lewat darat dan hari ini beristirahat di Pati untuk mengikuti jamnas besok. Sekitar 1.500 sepeda motor yang akan ikut berpartisipasi dengan massa sekitar 3.000 orang,” ujar Ketua Panitia Jamnas MACI ke-24, Sutiyono.

Agenda yang disponsori Sukun Executive ini akan menampilkan berbagai jenis sepeda motor antik buatan Amerika dan Eropa dengan tahun produksi sebelum 1966. Satu di antaranya merek Brough produksi tahun 1917.

Selain berkumpul bersama dengan anggota MACI dari seluruh Indonesia, mereka rencananya akan menggalakkan aksi bakti sosial dengan menanam mangrove dan pengobatan gratis kepada ratusan kaum dhuafa pada Sabtu (23/9/2017).

Adapun acara hiburan yang akan dihelat, yakni pentas kesenian barongan dan tayub, pentas musik dari band reggae, klasik rock dan Top 40.

Ketua MACI Pusat, Adrian YW mengaku senang bisa menggelar jamnas di Pati. Menurutnya, salah satu yang menarik dari Pati adalah seni-budaya dan kulinernya yang kaya.

Karena itu, pihaknya juga akan menyajikan seribu porsi sajian kuliner lokal khas Pati. “Kita juga akan memberikan penghargaan kepada sesepuh atau orang yang berdedikasi pada motor antik dari 66 cabang MACI di seluruh Indonesia,” pungkas Adrian.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...