Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ribuan Pencinta Motor Klasik Se-Nusantara Dijadwalkan Hadiri Jamnas MACI di Pati

Anggota MACI saat menggelar touring yang merupakan salah satu upaya makin mempererat dan memperkenalkan komunitas mereka ke masyarakat luas. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Pati– Ribuan pencinta motor antik dari berbagai penjuru Nusantara diprediksi akan memadati Stadion Joyokusumo Pati, 23-24 September 2017 mendatang. Kedatangan para rider tersebut seiring dengan even akbar berlabel Jambore Nasional (Jamnas) ke-24 Motor Antique Club Indonesia (MACI).

Ketua panitia Jamnas ke-24 MACI, Sutiyono mengatakan, dalam even yang didukung PR Sukun ini, akan dihadiri kurang lebih tiga ribuan peserta. Ribuan peserta tersebut datang dari berbagai daerah di Indonesia.

”Ini adalah even tahunan yang kami gelar. Biasanya bergantian lokasinya, dan tahun ini kami tempatkan di Kabupaten Pati,” jelas Sutiyono.

Ribuan peserta yang datang itu, berasal dari 66 cabang MACI yang ada di Indonesia. Selain Jawa, datang juga peserta dari Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Tema yang diusung kali ini adalah ”Gage Go Numpak Udug”. Menurut Sutiyono, tema ini sangat penting karena pihaknya ingin memperkenalkan jika semua orang, bisa menjadi bagian dari komunitas ini.

”Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat. Karena itu, kita ajak mereka untuk datang ke acara ini, sehingga bisa mengenal lebih dekat apa itu motor antik dan komunitas ini,” ujarnya.

Itu sebabnya, beberapa acara juga bakal digelar, untuk memeriahkan even ini. Ada photo competiton bagi penggemar fotografi, culinary corner, merchandise booth, MACI True Honour Award, photo booth, biker fashion, pagelaran musik, junkyard sale, greenfield bikers, dan bikers care free fellow treatment.

”Selain tentunya bakti sosial kepada masyarakat luas. Sehingga siapa saja bisa datang ke acara ini. Ada hiburan juga yang bisa dinikmati semuanya. Tidak rugi kalau misalnya datang dan memeriahkan even ini,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...