Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ribuan Warga Pati Ber-KTP Ganda, Disdukcapil Minta Rekam Ulang

Kepala Disdukcapil Pati Dadik Sumardji menujukkan data warga Pati yang memiliki KTP ganda. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 4.476 warga Pati ternyata memiliki kartu tanda penduduk (KTP) ganda. Selain punya KTP Pati, mereka juga punya KTP daerah lain.

Hal itu diungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pati Dadik Sumardji. Karena itu, dia meminta kepada warga ber-KTP ganda tersebut untuk melakukan rekam ulang.

“Mereka harus memilih salah satu daerah yang ditinggali dan melakukan rekam ulang. Jangan punya KTP ganda yang rawan disalahgunakan,” ujar Dadik, Kamis (21/9/2017).

Selain meminta kepada warga untuk rekam ulang, Dadik mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk memblokir status warga yang memiliki KTP ganda. Tujuannya agar mereka memilih daerah mana yang ditinggali dan melakukan rekam ulang.

Dari 21 kecamatan di Kabupaten Pati, warga ber-KTP ganda paling banyak ditemukan di Kecamatan Tambakromo, disusul Kayen, Juwana, Pati, dan Sukolilo.

Di Tambakromo, ada 439 orang ber-KTP ganda, Kayen 368 orang, Juwana 320 orang, Pati 311 orang, dan Sukolilo 308 orang.

“Semua kecamatan di Kabupaten Pati ada yang ber-KTP ganda. Paling banyak ditemukan di Tambakromo dan paling sedikit di Kecamatan Margorejo yang jumlahnya 76 orang,” ucap Dadik.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...