Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada Nasi Gandul Gratis di Even Jamnas MACI, Lho

433
Motor antik memiliki daya tarik tersendiri. Mereka yang tergabung dalam Komunitas MACI ini juga sering menggelar touring ke berbagai kota. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Pati – Even Jambore Nasional (Jamnas) ke-24 Motor Antique Club Indonesia (MACI), yang digelar di Stadion Joyokusumo Pati, 23-24 September 2017, dan didukung penuh PR Sukun, bakal menghadirkan suasana yang unik.

Salah satunya adalah disediakannya nasi gandul, makanan khas Pati, di even tersebut. Tidak tanggung-tanggung, ada kurang lebih seribu porsi nasi gandul yang bisa disantap mereka yang datang ke sana.

”Ini memang bentuk dari keinginan kita untuk lebih dekat dengan masyarakat. Selain juga untuk melestarikan kuliner khas Pati itu sendiri,” jelas Sutiyono, ketua panitia.

Memperkenalkan kekayaan kuliner Pati, memang menjadi salah satu dari agenda pelaksanaan Jamnas ini. Apalagi, akan ada 2.500-3.000 peserta Jamnas yang hadir, dan kebanyakan dari luar kota. Sehingga mereka bisa merasakan masakan khas Pati ini.

Bukan itu saja. Bagi masyarakat luas, juga digelar lomba fotografi. Panitia menyediakan model dan motor, bagi siapa saja yang mengikuti kegiatan ini. Tentu saja, akan sangat menarik untuk mengambil gambar motor-motor tua bersama dengan model-modelnya.

Beberapa acara lain juga bakal digelar, untuk memeriahkan even ini. Selain photo competiton bagi penggemar fotografi, culinary corner, merchandise booth, MACI True Honour Award, photo booth, biker fashion, pagelaran musik, junkyard sale, greenfield bikers, dan bikers care free fellow treatment.

Sutiyono mengatakan, pihaknya juga tidak ketinggalan melibatkan masyarakat luas dalam kegiatan ini. Yakni dengan menggelar pengobatan dan senam masal, yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Pati dan sekitarnya.

”Kami ingin dengan dua kegiatan ini, maka semakin kenal orang dengan motor antik. Dengan begitu, mereka akan timbul ketertarikan atau minat kepada motor antik. Itu salah satu misinya,” paparnya.

Jadi, sangat disayangkan kalau even ini dilewatkan begitu saja, ya. Akhir pekan Anda akan semakin menyenangkan, dengan datang ke even yang digelar tahunan tersebut.

Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.