Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Begini Akhirnya Nasib Sopir Mobilio yang Tergilas Truk Kontainer

Proses evakuasi mobil Mobilio yang tergilas truk kontainer di Jalan Arteri Yos Yudarso, Rabu (20/9/2017). (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Semarang – Proses evakuasi sopir mobil Honda Mobilio H 8820 VF yang tergilas dan tertimpa truk kontainer nopol H 1848 CS di Jalan Arteri Yos Yudarso, Rabu (20/9/2017) berlangsung dramatis dan menegangkan.

Butuh waktu selama dua jam untuk mengeluarkan sopir dari dalam kabin yang ringsek. Sopir berhasil dikeluarkan dalam kondisi selamat, meski sekujur tubuhnya mengalami luka-luka.

Korban diketahui bernama Mashudi (48), warga Gajah, Kota Semarang. Ia juga langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Untuk mengeluarkan korban dari dalam kabin, petugas terlebih dahulu mengangkat truk kontainer menggunakan crane. Setelah itu mobil ditarik keluar dan tim dari Basarnas langsung mengevakuasi korban yang terjepit di dalamnya.

Hanya membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit setelah mobil terlepas dari badan truk, untuk menyelamatkan korban. Selanjutnya korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit dr Kariadi.

“Tadi kejepit setir mobil. Kondisi korban agak lemas dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kariadi. Tadi yang bikin lama terkendala sama alatnya yang buat ngangkat,” ujar Basuki, salah satu tim SAR.

Petugas dan warga mengeluarkan sopir Honda Mobilio yang terjepit selama dua jam di dalam kabin mobil. (detik.com)

Dari keterangan Feri Akbar, pengendara Honda Supra H 5132 YR yang motornya ikut tergilas dalam kejadian itu, ada dua penumpang dalam mobil yang tergencet truk. Dua penumpang itu semuanya laki-laki, dan berhasil diselamatkan kemudian dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans.

Baca : Mobilio dan Motor Tergilas Truk Kontainer, Sopir Teriak-teriak saat Terjepit di Kabin

Usai korban dievakuasi, petugas kepolisian masih berusaha mengevakuasi kendaraan yang ada di sana. Lalu lintas pun dibuat contra flow karena jalur dari barat ke timur tertutup kendaraan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi itu tak hanya menggilas mobil, tapi juga sepeda motor Honda Supra nopol H 5132 YR, yang dikendarai Feri Akbar (54), warga Gunungpati, Kota Semarang. Beruntung, Feri tak ikut terlindas, karena sempat melompat menyelamatkan diri.

Dari keterangan Feri, peristiwa itu terjadi secara tiba-tiba. Pengakuannya, saat ia melaju dari arah barat ke timur, tiba-tiba mobil Mobilio warna putih itu terbang melompati pembatas jalan. Tak hanya mobil itu saja, truk kontainer besar juga melompat dari belakang dan langsung menggilas mobil itu.

Bahkan mobil mobilio itu sampai terbalik saat tergilas dan tertimpa truk container. “Saya lompat tadi, untung selamat. Saya tahunya mobil itu melompat saya langsung lepas motor, sebelum terlindas,” katanya.

Editor : Ali Muntoha

Baca : Ngebut, Bus Curug Sewu Terguling di Kendal, Satu Penumpang Tewas

Baca : Emak-emak Ngamuk Polwan di Ungaran yang Videonya Viral Ternyata Begini Aslinya

Comments
Loading...