Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Abdul Wachid Dilarang Prabowo Nyalon Gubernur Jateng

Anggota DPR RI Komisi Vi Abdul Wachid saat melakukan pemotongan pita simbol dimulainya Bumi Kartini 2017, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Semarang – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid sudah jauh-jauh hari mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilgub Jateng 2018. Namun niatnya untuk nyalon gubernur tak mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Bahkan anggota Komisi VI DPR RI itu diminta untuk mendukung dan memenangkan calon yang kini telah disiapkan untuk memperebutkan kursi gubernur Jateng.

Wachid mengakui sesuai arahan Prabowo, ia akhirnya memutuskan untuk mundur dari bursa pencalonan.

“Sesuai arahan Pak Prabowo, saya tidak dulu (mencalonkan diri) di Pilgub Jateng. Saya diminta untuk memenangkan calon dari Gerindra, siapapun orangnya,” kata Abdul Wachid, dikutip dari detik.com, Selasa (19/9/2017).

Meski tak mau menyebut secara pasti siapa yang bakal diusung partai ini dalam Pilgub Jateng 2018, namun Wachid memastikan partainya telah menentukan jagoannya.

kebijakan yang diambil DPP Partai Gerindra tersebut semata-mata untuk kepentingan politik menghadapi Pilgub Jateng 2018. 

Baca : Pilgub Jateng : Sudirman Said Berebut Rekom dengan 2 Pentolan Gerindra

Bahkan ia menyebut, tokoh tersebut akan dideklarasikan dan dikenalkan pada masyarakat Jateng mulai pekan depan. “Secepatnya pekan depan akan ada deklarasi bakal calon gubernur Jateng dari Partai Gerindra,” ujarnya.

Ia memastikan, meski batal mencalonkan diri, ia akan fokus untuk memenangkan calon tersebut. Bahkan menurutnya, semua jajaran pengurus dan kader Partai Gerindra Jateng akan bekerja keras untuk meraih kemenangan di Pilgub Jateng.

Selama ini di internal Partai Gerindra, ada tiga nama yang menguat untuk diusung sebagai bakal calon gubernur. Selain Wabdul Wachid, ada nama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fery Juliantono, dan mantan Menteri ESDM Sudirman Said.

Dua nama terakhir ini sama-sama disebut telah mendapatkan dukungan dari Prabowo Subianto.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...