Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Warga Gunungsari Pati Mendadak Roboh Rata dengan Tanah, Ini Penyebabnya

Babinkamtibmas dan penduduk Gunungsari gotong-royong membersihkan puing-puing rumah yang mendadak roboh, Selasa (19/9/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Rumah warga Dukuh Randu RT 2 RW 1, Gunungsari, Tlogowungu, Rumisih (40), mendadak roboh dan rata dengan tanah, Selasa (19/9/2017).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Rumah berukuran 6×8 meter tersebut berdinding anyaman bambu, beratap genteng dan rangka dari kayu.

“Rumah ini sebagai tempat tinggal sekaligus warung untuk jualan jajanan anak-anak sekolah. Tiba-tiba saja roboh,” ungkap Rumisih.

Kapolsek Tlogowungu AKP Haryono menjelaskan, hasil pemeriksaan yang dilakukan, rumah tersebut roboh diperkirakan karena tiang penyangga rumah sudah mengalami rapuh.

Akibatnya, tiang tersebut sudah tidak bisa menyangga atap hingga roboh. Pasalnya, tidak ada angin kencang yang menyebabkan rumah roboh.

Kerugian material akibat insiden tersebut diperkirakan mencapai Rp 20 juta. Babinkamtibmas bersama warga setempat lantas bergotong-royong untuk menyelamatkan barang-barang berharga dan sisa bangunan yang bisa masih bisa dimanfaatkan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...