Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

TEGA, Bayi Dibuang di Kompleks RSUD Brebes, Begini Kondisinya

Foto Ilustrasi (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Brebes –  Karyawan RSUD Brebes geger pada Selasa (19/9/2017). Sebab ditemukan mayat bayi di kompleks RSUD. Dengan jenis kelaminnya adalah perempuan. Saat ini, jenazah bayi telah dibawa ke ruang kamar jenazah RSUD.

Direktur RSUD Brebes, Oo Suprana memperkirakan jika bayi diperkirakan sudah meninggal tiga jam sebelum ditemukan.”Panjang bayi 42 cm dan lingkar kepala 27 cm, diduga bayi ini lahir prematur,” kata Oo Suprana.

Bayi kali pertama ditemukan oleh Karno (49), seorang pekerja pembangunan RSUD Brebes. Kepada wartawan, Karno menuturkan jika bayi ditemukannya dengan tali pusar dan plasenta di tubuh bayi. Dengan tubuh miring.

“Waktu lagi jalan mau ambil kayu buat biki profil, saya lihat ada bayi di situ. Terus saya ngomong ke teman, katanya dia tidak tega melihatnya. Habis itu saya laporan sama petugas sini,” ujar kata Karno.

Sejumlah warga melaporkan penemuan bayi ke polisi. Penelusuran polisi, bercak darah ditemukan di kompleks RSUD dan di halaman samping SD Negeri 1 Brebes. SD itu berada di samping ruang IGD.

Polisi masih melakukan penelusuran kasus tersbut. Polisi menemukan ada luka memar di bagian kepala bayi. Diduga akibat pukulan benda tumpul. Diperkirakan bayi yang meninggal tersebut dilahirkan secara prematur dengan usia kandungan 36 minggu.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...