Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Niatnya Nolong Padamin Rumah Kebakar, Dua Warga Demaan Kudus Justru Pingsan

Kobaran api melalap rumah warga Demaan, Kecamatan Kota, Senin (18/9/2017). (MuriaNewsCOm/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Rumah di Desa Demaan, RT 1/RW 3 Kecamatan Kota, Kudus, Senin (18/9/2017) malam  terbakar. Kebakaran itu tak hanya nyaris mencelakakan dua penghuni rumah, warga yang ikut membantu memadamkan kebakaran juga jadi korban.

Dua warga yang Demaan yang mencoba memadamkan api, pingsan setelah terkepung asap di dalam rumah yang terbakar.

Kepala BPBD Kudus Bergas C Penanggungan mengatakan, dua warga yang pingsan itu yakni Dwi dan Puji. Keduanya pingsan, diperkirakan pada proses pemadaman keduanya  mencoba menyelamatkan harta benda yang dianggap masih bisa diselamatkan

“Setelah pingsan, keduanya juga langsung dirawat pada mobil Ambulans 119 Sistem Pelayanan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) Pemkab Kudus yang ada di lokasi,” kata Bergas.

Baca : 2 Penghuni Rumah di Demaan Kudus Nyaris Tewas Terkepung Api

Menurut dia, kejadian kebakaran yang diduga mulai jam 19.00 WIB malam tadi, berasal dari tungku masak kayu bakar. Tungku tersebut habis digunakan untuk memasak, dan masih ada bara yang menyala saat ditinggal.

Atas kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 150 jutaan. Karena, rumah ukuran 5 x 25 itu hangus, serta barang berharga juga habis semuanya.

Sebelumnya, diberitakan kebakaran terjadi pada rumah pasangan milik keluarga Heriadi (58) dan Harti (54). Petugas harus mengerahkan sejumlah mobil pemadam untuk menjinakkan api agar tak merembet ke rumah lain.

Proses pemadaman berlangsung hingga pukul 20.00 WIB. Hingga pagi tadi, aparat kepolisian masih meneliti untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...