Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Penghuni Rumah di Demaan Kudus Nyaris Tewas Terkepung Api

Puluhan warga berkumpul usai memadamkan api yang menghanguskan rumah warga Demaan, Kecamatan Kota hingga ludes, Senin (18/9/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kebakaran rumah di Desa Demaan, RT 1/RW 3 Kecamatan Kota nyaris membakar penghuninya, Senin (18/9/2017). Saat kejadian terjadi, dua penghuni rumah masih berada di dalam rumah.

Iwan Wigento, Ketua RT 1 RW 3 mengatakan  rumah tersebut merupakan rumah milik keluarga Heriadi (58) dan Harti (54). Saat kejadian, rumah sedang ditempati Heriadi dan saudara iparnya Pujiati. Beruntung, kedua penghuni rumah berhasil diselamatkan dari amukan Jago Merah.

“Beruntung keduanya berhasil diselamatkan. Karena berkat bantuan masyarakat setempat yang yang sigap untuk membantu,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Baca Juga: Rumah Warga Demaan Kudus Ludes Dilalap Si Jago Merah

Menurut dia, sebelum kejadian kebakaran, keduanya sedang memasak dalam rumah. Namun, saat kebakaran berlangsung masakan sudah matang sehingga api dianggap bukan berasal dari masakan.

Dikatakan, keduanya sempat terkepung api dan asap karena api sangat besar. Namun penyelamatan tidak terlambat hingga keduanya selamat

Disinggung soal kerugian, dia menyatakan sampai ratusan juta. Karena, selain rumah yang habis, semua perabotan juga ludes terbakar. Termasuk dengan dua TV dan dua sepeda motor beserta surat berharganya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...