Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Warga Demaan Kudus Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kobaran api melalap rumah warga Demaan, Kecamatan Kota, Senin (18/9/2017). (MuriaNewsCOm/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sebuah rumah di Desa Demaan, RT 1 RW 3 Kecamatan Kota,  dilalap jago merah, Senin (18/9/2017). Akibat kebakaran tersebut, rumah habis terbakar tak tersisa.

Iwan Wigento, ketua RT 1 RW 3 mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00. Saat itu, terdengar para warga meminta tolong dengan suara yang sangat panik. Karena khawatir, diapun langsung meluncur ke sumber suara.

“Saya kira ada perkelahian atau apa. Namun ternyata ada kebakaran. Saat itu persis habis sholat isya, dan api sudah sangat besar. Kemungkinan besar karena korsleting listrik,” katanya kepada MuriaNewsCom saat ditemui.

Melihat api yang sangat besar, lanjut dia, pihaknya langsung menghubungi ketua RW yang kemudian diteruskan ke pemadam kebakaran dari PT Djarum. Dalam hitungan menit mobil pemadam pun langsung sampai TKP.

Tak lama kemudian, pemadam PT PURA tibu. Dengan bantuan warga, api bisa dipadamkan sekitar jam 19.50 WIB. Pemadaman membutuhkan waktu cukup lama, lantaran lokasi rumah yang terdapat di kawasan padat pemukiman.

“Kalau sampai terlambat, maka sekelilingnya akan habis terbakar semuanya. Termasuk SMK Taman Siswa yang persis dibelakang rumah,” ujarnya.

Ditambah dia, rumah tersebut merupakan rumah milik keluarga Heriadi (58) dan Harti (54). Hingga kini, penyebab kebakaran masih belum diketahui dan petugas masih mengecek.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...