MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kekeringan, Perhutani KPH Purwodadi Bantu Air Bersih di Desa Sekitar Hutan

860
Beberapa petugas dari Perum Perhutani KPH Purwodadi dan Pramuka Saka Wanabakti menyalurkan bantuan air bersih pada masyarakat yang terkena dampak kekeringan di Desa Gedangan, Kecamatan Wirosari. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Purwodadi memberikan bantuan air bersih ke sejumlah desa di wilayah kerjanya yang mengalami kekeringan. Salah satunya adalah Desa Gedangan, Kecamatan Wirosari.

Administratur KPH Purwodadi Dewanto mengatakan, pemberian bantuan air bersih itu merupakan kepeduliannya pada warga sekitar kawasan hutan yang terdampak bencana kekeringan sejak beberapa waktu lalu. Upaya meringankan beban warga, saat ini baru sebatas menyalurkan bantuan air bersih.

“Musim kemarau kali ini, ada beberapa desa yang mengalami kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih. Salah satunya di Desa Gedangan ini. Dalam penyaluran air bersih, kita juga dibantu adik-adik dari Pramuka Saka Wanabakti Purwodadi,” ujar Dewanto, usai menyalurkan bantuan air bersih, Senin (17/9/2017).

Dewanto mengaku cukup prihatin dengan adanya bencana kekeringan. Terkait kondisi itu, ia berharap agar masyarakat bersama dengan Perhutani selalu mengedepankan upaya pelestarian hutan demi melindungi keberadaan sumber air.

Sementara itu, datangnya bantuan air bersih disambut gembira warga setempat. Begitu armada pengangkut air tiba, puluhan warga langsung antri untuk mendapatkan jatah pembagian.

“Lumayan ada bantuan air bersih.  Dengan datangnya bantuan, minimal saya tidak bingung cari air sampai tiga hari,” kata Sudarno, warga setempat. (NAP)

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.