Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persijap Bakal Laporkan Kepemimpinan Wasit Supriawan

314
Pelatih Persijap Carlos Raul Sciucatti memprotes kebijakan wasit memberi penalti kepada Persibat Batang. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Manajemen Persijap tidak terima dengan keputusan wasit pemimpin pertandingan melawan Persibat, Supriawan yang memberikan hadiah penalti kepada tim tamu.

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bumi Kartini itu Minggu (27/8/2017), berakhir dengan walk outnya Pemain Laskar Kalinyamat pada kedudukan unggul 2-1. 

Adapun tim wasit yang dikepalai oleh Supriawan itu, beranggotakan Nur Wakhid Romdoni dari Batam, Agus Kasiyanto dari Pasuruan, dan Akbar yang bertindak sebagai wasit cadangan. 

Manajer Tim Persijap Esti Puji Lestari mengatakan, pihaknya tidak menerima keputusan yang dilakukan oleh wasit asal Malang tersebut. Menurutnya, keputusan itu sangatlah tidak adil, karena menurutnya pemainnya tidak melakukan pelanggaran di kotak penalti.

“Kinerja wasit dan perangkat pertandingan sangat buruk. Saya tidak terima dan akan saya laporkan. Wasit tugasnya harus jaga keadilan dong,” katanya. 

Ia menyebut, timnya beberapa kali menerima keputusan yang tidak adil, bukan saja dipertandingan tersebut. Esti pun mengaku telah melaporkannya, namun hingga kini pihaknya belum juga menerima keputusan.

Manajer Persijap Esti Puji Lestari sedang berbicara pada pemainnya, setelah permainan melawan Persibat Batang dihentikan pada menit ke 93. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

Sementara itu Pelatih Persijap Carlos Raul Sciuccati tak mau mengomentari lebih lanjut akan pertandingan tersebut. Namun ia mengaku seluruh suporter dan penonton mengetahui apa yang terjadi pada saat injury time dimana pemain Persibat jatuh di kotak penalti Persijap. 

“Belum ada keputusan dari wasit. Namun ini luar biasa tanpa mengerjai siapapun kita bisa mendapatkan hasil seperti ini. Tiga penonton (Suporter Persijap, CNS, Banaspati dan Jetman) hari ini menjadi satu, hari ini sangat luar biasa, suporter satu tujuan,” tegasnya, sambil menahan haru.

Baca juga : Geger…Persijab Walk Out Saat Lawan Persibat Meski Sudah Unggul

Terpisah, Pelatih Persibat Daniel Roekito mengaku kecewa akan pertandingan hari ini. Ia menyebut, semua keputusan wasit haruslah dihormati dan dilaksanakan.

“Bingung, keputusan wasit kan jelas. Kalau seperti ini tanya saja Pengawas Pertandingan. Namun apapun itu keputusan wasit harus dieksekusi kalau tidak ya serahkan kepada official. Langkah ke depan kita tunggu saja, kita juga melakukan protes bahwa hal itu (penalti) harus dieksekusi.  Namun tidak dilanjutkan demi keamanan wasit ya selesai sudah. Wong itu jelas pelanggaran pemain saya juga merasa dilanggar sedang menguasai bola,” ungkapnya.

Editor : Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.