Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gubernur Buka Pesta Rakyat Jateng di Alun-alun Jepara, Begini Kemeriahannya

408
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memukul bedug sebagai tanda Pesta Jateng telah dibuka di Alun-alun Jepara, Jumat  (25/8/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Pesta Rakyat Jateng 2017 resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Alun-alun Jepara, Jumat (25/8/2017). Secara simbolis dilakukan pemukulan bedug sebanyak 67 buah, sesuai dengan usia provinsi tersebut.

Sebelum pembukaan acara, didahului dengan peluncuran Kartu Jateng Sejahtera (KJS) dan Program E-Commerse “Sadewa Market”.

“Tahun pertama saya dan Pak Heru (Ultah Jateng) diadakan di Semarang, Banyumas dan Magelang. Kini di Jepara tahun depan kelihatannya sudah diminta oleh Pati. Kalau bisa berkeliling harapannya tidak Semarang Centris namun Jawa Tengah Centris. Dengan begitu masyarakat bisa memamerkan potensi dan meningkatkan penghasilan,” kata Ganjar.

Selain itu, ia mengajak peran serta jajaran pemerintahannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ganjar meminta layanan kepada masyarakat memangkas ruwetnya birokrasi hingga dapat mencapai pemerintahan yang mudah, murah dan cepat.

Terkait KJS ia mengatakan, program dari Pemprov Jateng itu bertujuan memberi bantuan kepada masyarakat berkebutuhan khusus dan lansia, yang belum tercover bantuan sosial apapun. Ganjar menyebut di Jateng ada sekitar 13 ribu orang yang belum mendapatkan jaminan sosial atau kesehatan.

Pada kesempatan itu, dirinya juga meluncurkan Sadewa Market, yakni sebuah platform E-Commerce yang menampung berbagai produk pengusaha mikro, kecil dan menengah.

Pada acara tersebut juga ditampilkan stan produk UMKM, Job Fair dan beberapa stan lain yang memadati Alun-alun Jepara hingga Minggu (27/8/2017). 

Setelah dibuka secara resmi, Pada Jumat malam nanti, , akan digelar Parade Seni Jateng yang diikuti 35 kontingen seni budaya se-Jateng dengan menampilkan beragam tari dan seni di sepanjang alun-alun.

Editor : Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.