Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bangun Gedung 5 Lantai, Izin RS Mardi Rahayu Kudus Lengkap

RS Mardi Rahayu menyiapkan alat berat untuk melakukan pembangunan gedung lima lantai. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pembangunan gedung lima lantai yang dilakukan RS Mardi Rahayu saat ini mulai digalakkan. Sejumlah persiapan, termasuk  izin pun sudah dinyatakan lengkap jauh-jauh hari sebelumnya.

Humas RS Mardi Rahayu Kudus, Maria Reni mengatakan, sebelum pembangunan gedung baru tersebut, terlebih dahulu pihak rumah sakit sudah mengurus izinnya. Izin tersebut mencakup keseluruhan persiapan pembangunan gedung.

”Izinya sudah ada, mulai dari IMB, penurunan trotoar, andal, bahkan izin HO juga sudah ada. Pokoknya semua lengkap,” katanya melalui pesan WhatsApp (WA), Rabu (23/8/2017).

Menurut Reni, semua izin yang sudah disebutkan itu, sudah ada sebelum pembangunan gedung dimulai. Ini lantaran kepengurusan izin diurus sendiri oleh pihak rumah sakit tanpa melalui perantara ataupun pihak ketiga.

”Karena itu kami berani melakukan pembangunan. Kalau  satu belum lengkap, kami tak bisa melakukan pembangunan,” tegasnya.

Baca Juga : Mardi Rahayu Bangun Gedung 5 Lantai, Bupati Kudus; Pengurusan Izin Bisa Sambil Jalan

Sebelumnya, dalam kegiatan ground breaking 21 Agustus lalu, Bupati mengapresiasi pembangunan gedung medik lima lantai ini. Kelengkapan sarana yang ada diharapkan mampu menjadi solusi layanan kesehatan di Kudus. Sehingga pasien tidak perlu dirujuk ke RS lain di luar Kudus.

“Saya berharap pasien tidak perlu sampai ke Semarang. Cukup kita selesaikan di Kudus,” harapnya pada semua faskes di Kudus termasuk RS milik pemda RSUD dr. Loekmono Hadi.

Semakin meningkatnya layanan kesehatan di Kudus ini menjadi sebuah kemajuan. Bahkan bupati dua periode ini berharap Kudus bisa menjadi pusat dan rujukan wilayah pantura timur, bahkan seluruh pantura.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...