Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nonton Karnaval, Bupati Grobogan Dibikin Kaget dengan Penampilan Kabag Pemdes

Bupati Grobogan Sri Sumarni bangkit dari tempat duduknya saat ada pemeran Presiden RI pertama Soekarno lewat di depan panggung kehormatan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pelaksanaan karnaval hari kedua dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, berlangsung meriah, Selasa (22/8/2017). Karnaval kali ini, totalnya ada 55 rombongan yang ambil bagian dengan jumlah peserta lebih 5.000 orang.

Pemberangkatan peserta karnaval dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni dari depan panggung kehormatan yang berada di depan Kantor BPPKAD. Terlihat pula, Ketua DPRD Agus Siswanto, Dandim Letkol Jan Piter Gurning, Kapolres AKBP Agusman Gurning, Kajari Edi Handojo dan pimpinan FKPD lainnya, Sekda Moh Sumarsono serta para pejabat.

Dari pantauan dilapangan, Sri Sumarni dan para pejabat terlihat cukup terhibur dengan acara karnaval itu. Berulangkali, Sri dan pejabat terlihat melambaikan tangan pada rombongan peserta yang melintas didepan panggung kehormatan. Sesekali, para pejabat ini juga tampak tertawa ketika melihat tingkah lucu dari peserta karnaval.

Ditengah acara, Sri Sumarni sempat dikejutkan dengan salah seorang peserta karnaval yang berpenampilan seperti Presiden RI pertama Soekarno. Munculnya ‘proklamator’ RI diatas sebuah mobil jip warna merah hati itu langsung mendapat apresiasi tersendiri dari Sri Sumarni.

Begitu melintas di depan panggung kehormatan, Sri Sumarni langsung berdiri dari tempat duduknya untuk memberikan hormat dan bepekik ‘Merdeka’ pada orang yang memerankan salah satu tokoh idolanya itu. “Hebat. Merdeka,” kata Sri sampil mengepalkan tangan kanannya.

Orang yang berperan sebagai Soekarno itu berada dalam rombongan karnaval pegawai Setda Grobogan. Pemeran Pahlawan Nasional itu ternyata adalah Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Grobogan Daru Wisakti.

Sehari sebelumnya, juga sudah dilangsungkan acara karnaval untuk lembaga pendidikan tingkat PAUD, TK, SD dan SMP. Pada karnaval hari pertama totalnya ada 86 lembaga pendidikan ambil bagian dengan umlah peserta sekitar 9.000 orang.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...