Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kerja Bakti, Warga Grobogan Temukan Puluhan Amunisi Berkarat

Puluhan peluru tajam berkarat yang ditemukan warga di Dusun Kaligawe, Desa Tirem, Kecamatan Brati, Grobogan, telah diamankan petugas kepolisian. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Marmo (58) warga Desa Tirem, Kecamatan Brati, Grobogan menemukan puluhan amunisi berupa peluru senjata tajam, Senin (21/8/2017). Kala itu, ia sedang melakukan kerja bakti menggali tanah untuk pembuatan talud di Dusun Kaligawe bersama belasan warga lainnya.

Saat menggali tanah pada kedalaman satu meter, cangkulnya mengenai benda keras. Ketika digali dengan tanah, benda itu adalah barang berbentuk runcing seukuran jari tangan yang jumlahnya cukup banyak.

“Setelah dapat benda itu, saya serahkan pada pencari barang bekas. Soalnya saya tidak paham benda apa yang ditemukan,” kata Marmo.

Tidak lama setelah menerima barang tersebut, Karnadi kemudian menghubungi keponakannya yang bekerja jadi TNI dan menceritakan mengenai benda yang didapat. Oleh keponakannya, ia diminta menyerahkan pada koramil Brati.

“Atas saran keponakan yang jadi tentara, barang ini kemudian saya antarkan ke Koramil Brati,” kata Karnadi.

Kapolsek Brati AKP Sugianto menambahkan, amunisi tersebut kini berada dalam penguasaan Polres Grobogan, setelah sebelumnya sempat diserahkan ke koramil. Pihaknya telah membawa amunisi yang telah berkarat tersebut untuk diteliti.

“Amunisi ini sudah terpendam lama karena sudah karatan. Kami belum tahu siapa pemiliknya dan masih akan kita teliti,” katanya pada wartawan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...