Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Duar !!, Suara Ledakan di Depan Kantor KONI Kudus Gegerkan Warga

Pengguna jalan dan puluhan siswa SD 1 dan 3 Wergu Wetan melihat sumber ledakan yang berada di depan Kantor KONI Kudus, Senin (21/8/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Suara ledakan terdengar jelas dari depan gedung KONI Kudus di Jalan Gor, Desa Wergu Wetan, Senin (21/8/2017) siang.

Suara ledakan yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu, sontak menggegerkan pengguna jalan dan puluhan siswa SD 1 dan 3 Wergu Wetan yang berada di depan sumber suara.

Sebagian besar pengurus KONI yang berada di kantor juga langsung keluar. Puluhan siswa SD 1 dan 3 Wergu Wetan, Kota Kudus yang sedang beristirahat juga melakukan hal yang sama. Mereka bahkan langsung berlari menuju arah ledakan karena penasaran.

Lantaran khawatir, sejumlah guru mencoba menghalang-halangi siswa datang ke sumber ledakan. Siswa kemudian diminta kembali ke kelas meninggalkan lokasi ledakan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Ketua KONI Kudus M Ridwan mengatakan, ledakan keras tersebut berasal dari travo milik PLN yang berada di tikungan depan Kantor KONI. Hanya, ledakan tersebut bukan pertama kali. Beberapa bulan lalu, ledakan juga pernah terjadi hingga keluar api.

“Sebelumnya pernah sampai keluar api setelah ledakan terjadi. Tapi ini tidak. Hanya suaranya yang sangat keras,” katanya kepada MuriaNewsCom

Ia menambahkan, setelah melihat trafo yang meledah, pihak KONI langsung menghubungi PLN untuk meminta penanganan. Apalagi, karena kejadian tersebut sejumlah pelanggan di sekitar lokasi terpaksa beraktivitas tanpa listrik karena padam.

“Kalau kantor KONI tidak mati. Listrik di sini (Kantor KONI) jaringannya berbeda dari travo yang meledak. Tapi wilayah lain mungkin padam lantaran travo,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

 

Comments
Loading...