Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mas Umar Tak Gentar Rebut Rekomendasi Cabup dari Kader Parpol

346
Mas Umar menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati Kudus dari Partai Golkar, Sabtu (19/8/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Bakal calon bupati Kudus Umar Ali (Mas Umar), Sabtu (19/8/2017) pagi mengembalikan formulir penjaringan calon bupati dari Partai Golkar Kudus. Pengusaha ini mengaku yakin bisa mendapatkan rekomendasi, meski harus bersaing dengan kader partai.

Meski demikian menurut dia, kader parpol yang juga melamar sebagai calon bupati bukanlah musuh, melainkan hanya sebagai kompetitor yang sama-sama ingin merebut rekomendasi dari partai politik.

“Saya menghormati mekanisme partai, termasuk juga kader yang mencalonkan diri. Dengan menghormati itulah, saya mengikuti aturan partai,” katanya usai pengembalian berkas di DPD Partai Golkar Kudus.

Di partai beringin sendiri, ada nama Mawahib yang sudah terlebih dahulu mengembalikan berkas sebagai bakal calon Bupati Kudus. Mawahib merupakan kader partai, yang juga anggota DPRD Kudus.

Mas Umar menjelaskan, tidak hanya dengan kader dari Golkar saja yang siap berkompetisi. Namun juga dengan partai lainya yang memiliki kader yang mencalonkan diri. Termasuk dengan PDIP Kudus, yang ada ketua DPRD Kudus Masan, yang oleh banyak pihak dianggap calon kuat.

Bahkan, Mas Umar mengaku tak gentar, meski telah dikabarkan dicoret dari penjaringan yang dilakukan PDIP. Apalagi menurutnya, ia juga telah mendaftar melalui DPD PDIP Jateng dan ke DPP. Umar sendiri mengaku hingga kini belum menerima surat resmi dari DPC PDIP Kudus, terkait dicoretnya namanya.

“Sampai kini masih berkomunikasi dengan PDIP, berserta patai lainya. Karena, dengan berkomunikasi tersebut masih memiliki kemungkinan mendapatkan rekomendasi. Dan saya yakin mendapatkan,” ujarnya. 

Dia menambahkan, komunikasi juga dilakukan dengan partai lainya termasuk Partai Gerindra. Meskipun di Partai Gerindra ada nama Anggota DPRD Jateng Sri Hartini yang diunggulkan.

Editor : Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.